Dalam Semalam, Lima Sarang Tawon Berhasil Dievakuasi

By Al


nusakini.com - Jakarta - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi lima sarang tawon sepanjang malam. Evakuasi melibatkan 25 personel di lima lokasi berbeda.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kelima sarang tawon yang berhasil dievakuasi pihaknya, pertama berada di Jl Pendidikan II No 30, RT 02/04, Cijantung, Pasar Rebo.

"Dari lokasi ini petugas berhasil mengevakuasi sarang tawon berdiameter 50 sentimeter dari pohon sirih setinggi dua meter," ujar Gatot

Evakuasi kedua dilakukan di Jl Arus Cawang, RT 08/02, Cawang, Kramat Jati. Dari lokasi ini petugas berhasil mengevakuasi sarang tawon berdiameter 40 sentimeter yang berada di atap rumah warga dengan ketinggian tujuh meter.

Kemudian, evakuasi ketiga dilakukan di Jl Sentra Primer Baru Timur No 1, Pulogebang, Cakung. Dari lokasi ini petugas berhasil mengevakuasi sarang tawon berdiameter 50 sentimeter yang berada di atap sebuah agen gas elpiji.

"Evakuasi keempat dilakukan di permukiman warga RT 13/08, Kelurahan Jatinegara, Cakung. Kami berhasil mengevakuasi sarang tawon berdiameter 30 sentimeter dari plafon rumah warga," kata Gatot.

Lalu, evakuasi kelima dilakukan di permukiman warga RT 01/04, Kelurahan Kayu Manis, Matraman. Dari lokasi ini, petugas berhasil mengevakuasi sarang tawon berdiameter 30 sentimeter dari sebuah pohon akasia setinggi empat meter.